Saya Cianjur – UKM CIANJUR TERLALU EDAN UNTUK DI antep in

Kali ini saya jalan jalan ke berbagai UKM di daerah cianjur.

Lokasi di sekitar kampung cipicung, desa wangun Jaya dan kecamatan cugenang.

Ada 2 ukm Yang kali ini saya kunjungi, pertama pembuat kue Bibika.
Kaget saya pas pertama datang, ternyata ada loh di Cianjur pabrik rumah an yang hasil produksi nya sudah di serap ke berbagai kota besar.

Ngobrol ngobrol sama salah satu keryawan disana ternyata ada satu kelompok yang basic nya adalah ex TKI.

Rasa nya ngga kalah enak sama Bibika yang sering saya beli, secara Bibika adalah salah satu makanan favorit saya.

Desa wangun Jaya
RT 01 02
Kampung cipicung
Kecamatan cugenang
Adalah lokasi tepat nya tempat ini..

Buseet karyawan lebih dari 20 orang kebanyakan ema ema alias” The power of ema ema ”

Begitu keren sekali menurut saya industri Rumahan ini. Karna dengan keberadaan nya ekonomi masyarakat sekitar menurut saya cukup terbantu. Apalagi mereka adalah para ex TKI yang setelah punya penghasilan dari sana, mereka enggan untuk berangkat kembali. Karna untuk kebutuhan sehari hari cukup ter penuhi disini.
Kalian yang mau pesan produk nya bisa hubungi nomber ini

Bibika cianjur +6285720432044

ih liputan nya saya kasih
. Klik disini gengs

Pabrik bibika

Lanjut ke UKM berikut nya yang ngga jauh dari tempat Bibika, ada industri Rumahan dengan memproduksi PECI, pemasaran nya pun sudah diserap kota kota besar seperti Bogor, Jakarta, Bandung, dan kota lain yang menurut sang pengrajin itu pun masih kekurangan karna berbagai kendala di lapangan seperti harga bahan, karyawan, dan tentunya permodalan. Lokasi masih sama daerah kecamatan warung kondang tepatnya di pinggir SD jamudipa 2.

Silahkan kalo yang mau order bisa hubungi no ini
+62 815-8477-1626an

video liputan kalian klik disini.

Lanjut cerita Saya teruskan perjalanan berikutnya ke desa tusuk sate.
Wuiihhhhh edasss… Cianjur kumplit banget ya sumber daya nya…

Lokasi nya ada di desa Wangun Jaya desa Cipicung kecamatan cugenang ya jelas Kabupaten nya Cianjur.

Kenapa disebut kampung tusuk sate… Secara bro di desa ini hampir setiap rumah mengisi waktu dengan membuat tusuk sate.

Adalah sosok pa Oleh seorang pengrajin tusuk sate yg bikin sekampung jadi pengrajin tusuk sate.. Produk nya pun udah ga di Pasar in d cianjur.

Tanya aja pa oleh udah ga bakal salah ketika bicara tentang tusuk sate.. Doi yang pasok para pengrajin di kampung ini bahan baku nya, doi juga yang keluar memasarkan sendiri kerajinan ny ini..

Pemasaran udah ke kota kota besar pula….

Namun ya gituh sedikit curhat pa oleh cerita, bahwa usaha ini untung nya dikit bingit…. Smentara permodalan harus berlipat karna banyak hal yang perlu di tutup agar usaha nya terus berjalan. Kendala seperti kios kios yang ngutang, bahan baku yang harus kontan, belom pengrajin yang kasbon.

Membuat pa Oleh terkadang harus pinjam sama tukang kredit yang bunga nya lumayan amboy…

Ternyata tusuk sate tuh macem macem loh… Ada buat sate maranggi yang aga tebal
Ada Yang buat sate madura yang memang harus tipis. Ada juga yang tumpul depan nya karna buat Cilok cilung cilor..ada Yang super panjang itu buat pesanan husus kaya cumi bakar, sosis, dan berbagai kebutuhan lain nya kata nya.
Kalian yang butuh tusuk sate boleh nih pesen aja ke nomber ini
+62 877-4200-1574
Buat liat liputan kalian klik dah ni video saya..

Harapan saya setelah share tulisan ini ada yang baca dah pihak pemerintah atau investor, agar UKM yang sudah berjalan ini mendapat kan bantuan permodalan baik sarana, prasarana, atau duit nya sekalian dah… Miris aku liat nya pa…

Sekian dulu dah info dari aye.. Si vloger jalanan dan Bloger magang.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Sampai ketemu di tulisan berikutnya..

Cianjur bagi saya terlalu asik untuk di tinggalkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *